Rabu, 10 September 2008

bahaya dari kacang tanah

anda pernah makan kacang tanah dan rasanya pahit? pasti semua nya pernah namun adakah yang tahu kalau kita makan kacang yang rasanya pahit lebih dari 10 butir maka akan meyebabkan KEMATIAN!
ya benar sekali rasa pahit ini di sebabkan oleh jamur Aspergillus flavus yang dapat mengeluarkan toksin atau racun yang dapat merusak fungsi hati, yang kita tahu fungsihati itu sendiri yaitu menetralisir racun.
selamat karena hampir setiap hari semua produk dari kacang tanah dapat ditemui racun alfa toksin yang dikeluarkan oleh aspergillus flavus dari produk mall hingga jajanan pinggiran jalan yang biasa kita konsumsi seperti kecap, selai kacang, kacang goreng , kacang atom, sampai bumbu sate dan tipat yang semua mengandung kacang.
namun pada produk di atas konsentrasinya tidak menyebabkan kematian cuma merusak fungsi hati, sehingga kekebalan tubuh berkurang . dari banyak produk diatas perlu diperhatikan adalah kacang yang digunakan diusahakan agar kacang yang dipakai tidak berwarna hitam yang pastinya kalu dimakan rasanya pahit karena yang ini memiliki kandungan racun tertinggi.
selamat menikmati

1 komentar:

Hatta mengatakan...

thanks nie ta gmana kabarnya? up date terus ya isinya dan foto nya donks

 
berita unik